Peduli Kebersihan Pantai, Babinsa Kodim 1401/Majene Bersama Warga Kerja Bakti

    Peduli Kebersihan Pantai, Babinsa Kodim 1401/Majene Bersama Warga Kerja Bakti

    Majene - Serka Iskandar Babinsa Kelurahan Labuang Koramil 1401-01/Banggae Kodim 1401/Majene mengajak masyarakat untuk kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang ada di pesisir pantai RW 01 Binanga Kelurahan Labuang Kec. Banggae Timur Kab. Majene, Minggu (21/04/2024).

    Kegiatan kerja bakti tersebut juga diikuti oleh Lurah Labuang, Ketua RW 01 Binanga, Staf Kelurahan dan warga masyarakat RW 01 Binanga.

    Serka Iskandar menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan pantai serta untuk menjaga kelestarian ekosistem laut. Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai dan menjauhkan sampah dari lingkungan.

    "Sampah yang dibuang sembarangan di pantai dapat mencemari lingkungan dan merusak ekosistem laut. Ini berdampak pada kesehatan makhluk hidup di laut dan bahkan mencemari pasokan makanan kita sendiri. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berkontribusi dengan membersihkan pantai ini, " ujar Serka Iskandar dengan penuh semangat.

    Serka Iskandar Babinsa Kelurahan Labuang yang sehari-harinya aktif melakukan pemantauan wilayah itu menambahkan, setelah kegiatan ini diharapkan kedepannya masyarakat tidak lagi membuang sampah ke pantai atau ke laut. Babinsa bersama Lurah dan Ketua RW serta para tokoh masyarakat harus bekerjasama dalam meberi edukasi dan himbauan kepada masyarakat 

    Sementara itu, Baharuddin Ketua RW 01 Binanga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa memiliki rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya wilayah RW 01 Binanga ini.

    "Kami bersyukur memiliki pak Babinsa yang selalu aktif di wilayah binaannya, rajin membantu masyarakat dan senantiasa berbaur dengan masyarakat terutama dalam kegiatan-kegiatan kerja bakti dan gotong-royong, " pungkas Ketua RW.

    majene
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Karya Bakti Bersih Pantai Koa-Koa: Antisipasi...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Danrem 142/Tatag Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Di Wilayah Kodim 1401/Majene
    TMMD Ke - 120 Kodim 1401/Majene Resmi Dibuka Bupati Majene
    Babinsa Koramil Budong-Budong dan Masyarakat Bersatu Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air
    Mengutamakan Kebersihan untuk Mencegah Bencana: Danramil Baras Bersyukur atas Karya Bakti Bersama Warga
    Babinsa Kodim Polman Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

    Ikuti Kami